Komsos ke Kampung Pancasila, Ini yang Dilakukan Babinsa Koramil 02 Kota 

Komsos ke Kampung Pancasila, Ini yang Dilakukan Babinsa Koramil 02 Kota 

CELOTEHRIAU---Penguatan pemahaman wawasan Pancasila terus digelorakan Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru.  Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat keutuhan diwilayah teritorial.

Seperti yang dilakukan babinsa Peltu Andry Rasyid dan Kopda Ario Diansah  mengunjungi warga kampung Pancasila dijalan KH Wahid Hasyim merealisasikan Pancasila.

Pada kegiatan komsos ini, anggota TNI AD yang bertugas di wilayah Koramil.02 Kota didampingi oleh ketua RW dan warga  Pelopor Pancasila.

Dalam giatnya Babinsa mengecek dan mendata warga yang sudah  dan yang belum  hafal Pancasila.

Peltu Andry Rasyid menuturkan kegiatan ini bertujuan menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagi pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara. Lalu , untuk menciptakan suatu media pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas.Dan yang ketiga  menanamkan pemahaman bahwa seluruh warga negara Indonesia wajib menerapkan sila-sila Pancasila.

"Dari komsos ini Babinsa berhasil mengunjungi 10 KK secara door to door .Dengan total jumlah anggota keluarga : 45 orang.Dari total jumlah tersebut sekitar 35 orang sudah hapal dan 10 orang masih belum hapal sama sekali," jelasnya 

Ya, dengan komsos ini Babinsa membimbing warga agar tetap menjaga kerukunan lingkungan sesuai dengan pamahaman Pancasila. Setidaknya warga agar saling menghormati walaupun berbeda Agama, suku dan tenggang rasa antar sesama.

Selain komsos wawasan Pancasila, babinsa juga melakukan imbauan protokol kesehatan sekaligus membagikan masker kepada warga.

"Mudah-mudahan langkah dan upaya yang dilakukan dapat dicerna dan direalisasikan oleh warga sehingga rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan dapat terjaga," tutupnya.

Berita Lainnya

Index